latest comments

Resepi Puding Tiramisu Lapis Coklat

Pudding Tiramisu Cokelat
Bahan I :
1 bks agar-agar bubuk tanpa rasa
100 gr susu kental manis
10 gr cokelat bubuk
100 gr gula pasir
1/2 sdt garam
2 sdm tepung maizena
700 ml air

Bahan II :
1 bks agar-agar bubuk tanpa rasa
3 bks kopi bubuk instan
4 sdm air panas
1/2 sdt garam
2 sdm maizena
700 ml air

Bahan III :
1 bks agar-agar tanpa rasa
240 gr cream cheese
2 sdm maizena
500 ml susu full cream

Bahan Topping (bagian atas) :
Whipped cream instan secukup nya
cokelat bubuk secukup nya

Cara membuat kue cake tiramisu

Bahan I (lapisan cokelat) 

Sebelum nya kita larutkan tepung maizena dengan menambahkan beberapa sendok makan air, kemudian sisihkan. Setelah itu campurkan agar-agar bubuk, cokelat bubuk, gula pasir dan garam. Kemudian tuangi air sedikit demi sedikit sambil diaduk agar tidak menggumpal. Setelah itu nyalakan api, masak air hingga mendidih. Setelah mendidih tuangkan adonan maizen atadi, aduk dengan cepat hingga mendidih kembali. Setelah itu masukkan susu kental manis cokelat, kemudian aduk kembali hingga mendidih. Setelah mendidih, matikan api nya. Siapkan wadah untuk membuat tiramisu nya , tuangkan kedalam wadah yang telah disiapkan tadi hingga 1/4 wadah. Sisihkan jika sudah selesai.

Bahan II (lapisan kopi) :

Sama seperti lapisan cokelat, kembali kita larutkan maizena dengan beberapa sendok makan air, kemudian sisihkan. Larutkan kopi, susu bubuk dengan menggunakan air panas, agar mudah tercampur. Aduk-aduk hingga tercampur rata, kemudian sisihkan.  Sekarang kita buat adonan campuran agar-agar bubuk, garam dan air, aduk rata kemudian masak hingga mendidih. Jadi kita punya 3 larutan , 1 larutan maizena, 2 larutan kopi, 3 larutan agar-agar. Nah sekarang masukkan larutan kopi kedalam larutan agar-agar yang telah mendidih tadi. Aduk hingga tercampur rata, setelah itu masukkan juga larutan maizena kedalam larutan agar-agar yang telah tecampur larutan kopi tadi. Aduk dengan cepat hingga mendidih. Setelah mendidih matikan api, kemudian tuangkan keatas lapisan cokelat yang sebelum nya telah kita tuangkan kedalam cetakan tadi. Tuangkan secara perlahan dengan menggunakan sendok. Dan pastikan sebelum dituang keatas lapisan cokelat, lapisan cokleta nya tadi harus setengah mengeras. Jika tidak larutan nya akan menyatu.

Pudding Tiramisu Sederhana


Bahan III (lapisan keju) :

Sama dengan proses sebelumnya, kembali kit alarutkan maizena dengan beberapa sendok susu. Kemudian campurkan cream cheese kedalam larutan maizena+susu tadi. Kemudian tuangkan 200 ml susu kedalam larutan cream cheese, aduk rata. Kemudian campur agar-agar bubuk dengan sisa susu full cream tadi, aduk rata kemudian masak hingga mendidih. Setelah mendidih tuangkan larutan cream cheese kedalam larutan agar-agar, aduk hingga rata dan masak hingga mendidih. Setelah mendidih matikan api nya. Kemudian tuangkan kedalam cetakan tiramisu yang sebelumnya telah kita isi lapisan coklat dan lapisan kopi, dan pastikan lapisan kopi tadi sudah setengah mengeras. Tuangkan secara perlahan menggunakan sendok. Kemudian biarkan uap panas menghilang dan puding telah mengeras


Setelah mengeras, semprotkan diatas pudding dengan menggunakan whipped cream, kemudian taburi cokelat bubuk diatas nya. Dinging lebih nikmat, jadi masukkan kedalam kulkas sebelum menyantapnya.


Pudding Tiramisu
Resepi Puding Tiramisu Lapis Coklat Resepi Puding Tiramisu Lapis Coklat Reviewed by penghentam setia on 02:49 Rating: 5

No comments:

Artikel Pilihan

Loading...
Powered by Blogger.